Embong Kuliner : JJK ke FJB

Kali ini pakde melakukan JJK (jalan-jalan Kuliner) ke FJB. Eits, FJB bukan Forum Jual Belinya Kaskus lho, tapi FJB ini Festival Jajanan Bango. Kan kebetulan ni acara muncul di malang, so sebagai orang yang selalu penasaran dengan rasa (baca : gampang luwe :D) so aku gak pengen ketinggalan untuk acara ini. Bagi yang belum tahu FJB ini silahkan baca postinganku yang sebelumnya.

Ini acara setahun sekali, jadi kalo aku gak kesana,mosok aku mau nunggu setahun lagi #kapan lulusnya coba πŸ˜€

Ok, Kali ini aku akhirnya punya bahan untuk update tentang kuliner. Awalnya aku capek banget mau kesana, dan awalnya juga aku gak mau makan, cuma pengan foto-foto makanan…

Eh tapi tahu gak sih, pas aku kesana, tiba-tiba aku mendengar panggilan-panggilan menggoda dari jajanan itu..””pakde..pakde…ayo beli…jarang2 lho makanan nusantara kayak gini” dan parahnya itu aku dengar dari semua stan makanan…(alah lebay banget seh, sok mendramatisir haha :D)

Kembali ke LAPPTOOPP!!!

Ok, aku akan ceritakan kronologis sampe aku bisa mencoba kuliner disana. Karena FJB ini pas hari sabtu, trus sabtu pasti banyak dibuat pacaran, dan pasti rame (asumsi mode:on) akhirnya aku dan rombongan temenku berangkat kesana jam setengah malem dengan harapan tidak sepi dan kita bisa menikmati makanan dengan santai.

But, U know what?? ternyata masih rame tapi yang paling parahnya lagi, karena bukanya jam 9 pagi dan kita datengnya jam 9 malem stannya banyak yang udah kukut (baca: tutup dan beres-beres mau pulang). Padahal yang kukut itu makanannya mantep-mantep..doh >,<…

Tapi akhirnya aku bisa jalan-jalan memilih sendiri kuliner yang aku pengen. Dan dalam hatiku aku harus bisa dapet makanan yang aneh dan aku gak pernah nemu di Malang hehe

Dan akhirnya pilihanku jatuh pada……….eng ing eng…..

RAWON SETAN dan AYAM BAKAR SAOS APEL…

Bener-bener muaknyussss puuooolll….

ni sempat aku abadikan dalam potrek…

ni namanya Rawon Setan…

Tahu gak sih, aku sempet tanya kenapa kok dinamakan rawon setan. Kata yang jual soale jualan rawonnya malem jumat kliwon. Kirain beneran ada setannya hehe, ternyata maknyus juga nih rawon (soale dari siang belum makan haha :D)

Ni kuliner yang pertama. Trus setelah itu jalan-jalan keliling stannya, eh disana juga ada panggung buat nyanyi jawa yang kolaborasi dengan band. Sumpah, suka banget aku kalo ada lagu jawa yang kolaborasi dengan alat musik modern. cekidot deh panggungnya..

ni panggungnya sama sindennya yang cantik #ups

Cuma sayangnya aku gak bisa nonton itu dengan santai soale bareng-bareng temen-temen, jadi ngikut kemana mereka pergi deh 😦 . Tapi denger nyindennya mereka jadi inget sebuah grup yang namanya Kuaetnika dan Djaduk (katanya ni sodaranya Butet Kertarejasa).

Setelah lelah jalan-jalan, sebenernya aku pengen milih ikan bakar bungurasih, tapi ruame banget sampe capek nunggunya dan lagi tidak ada mood untuk “berkompetisi” demi sesuap ikan bakar hoho. Nih lihat fotonya, siapa coba yang mau nunggu jika antriannya kayak gini??

rame beud dah >.<

Dan setelah berdebat panjang dengan Arif temenku (mentang-mentang presiden bem universitas hehe) akhirnya pilihan jatuh kepada Ayam Bakar saos apel yang ada di stan Iga Bakar Mina Java. Sepintas aku kira sama kayak ayam bakar biasa, tapi setelah suapan pertama, mmmuuuaakkknnyyuuss…apalagi saos apelnya, mantep dah b^^d

ni Stannya. Pas tak foto, Eh mbaknya kaget :p

Dan inilah Ayam Bakarnya..eng ing eng…

Menikmati jajanan kuliner nusantara ini membuat saya semakin mantap untuk nanti akan mempunyai restoran yang khusus hanya untuk kuliner nusantara aja. Kabulkan ya Rabb…aminn…

Ini ceritaku, lalu apa ceritamu?? πŸ™‚

Wa Cau.

16 thoughts on “Embong Kuliner : JJK ke FJB

Leave a Reply

