Nikmatnya Dapet Uang Hasil Sendiri

Kalo baca judul ini dan sebelum baca semua tulisanku, tolong jangan dalam keadaan negatif  thinking ya, karena ini bukan uang dari hasil nyopet tapi murni uang karena dapet orderan / job hehe

Ini uang hasil uang dari dubbing dan editing drama yang akan ditampilkan oleh adik-adik ETOS`er. Yah sebenarnya gak murni aku sih, dalam proses dubbing aku banyak dibantu oleh Pak Wow dan editing sekalipun aku yang garap tapi tetep minta pertimbangan dia karena dia yang lebih pengalaman hoho ^_^

Jadi inget dulu ketika menyusun salah satu mimpi-mimpi besarku bahwa aku ingin dalam semester 8 ini sudah mendapat uang sendiri, dari kerja sendiri. Yah sekalipun aku harus mencari pekerjaan yang sangat menghabiskan waktuku mengingat aku masih kuliah dan juga menjadi salah seorang orang terkenal dikampus (alah  -__-) sehingga memang sudah seharusnya aku mengalokasikan waktuku lebih banyak dikampus. Dan baru bisa mengerjakan pekerjaan ini di sela-sela waktu ato ketika malem. 3 hari aku nginep di tempat pak wow dan akhirnya selesai. Puas sekali ketika itu selesai dan sekalipun “gaji pertama” (ceileh, pake gaji pertama segala :D) tidak seberapa tapi yang jelas aku bisa untuk tidak minta uang ma orang tuaku. Malu cui, udah tua >.<

Ada satu statemen yang sampe sekarang aku pegan setelah pernah ngobrol ma reza jijay dan Mbah Jiwo bahwa ketika kita merasa kurang dengan uang bulanan kita (nasib mahasiswa masih dapat beasiswa rutin dari ortu) maka yang harus kita lakukan bukanlah mengurangi pengeluaran bulanan kita tapi kita yang harus mencari tambahan dari kekurangan itu untuk memenuhi life style kita. Nah, dari situ aku berpikir, memang sejak dari paradigma berfikir kita harus sudah berparadigma kaya.

So, kalo kita ingin kaya maka mulailah dengan cara berfikir kita dan sikap kita seperti orang kaya yang tidak akan pernah khawatir untuk selalu memberi ke orang lain karena kita tidak takut untuk kekurangan. Lihat tuh gayanya orang kaya ya kalo ngasih “seenaknya”  gak pernah pikir panjang hehe

Mudah-mudahan ini langkah awal untuk aku memenuhi semua impian aku, karena saya benar-benar merasakan dahsyatnya impian-impian yang pernah aku tulis dan aku posting di blog ini juga.

ini ceritaku, apa ceritamu?

Wa Cau.

22 thoughts on “Nikmatnya Dapet Uang Hasil Sendiri

  1. wah iya, salah satu langkah awal untuk bisa mencapai muwashafat Qadirun ‘alal kasbi..

    kalau pengalaman saya cuma pernah ngelesi sama nyoba jualan jajan, tapi sekarang masih mandeg 😦

    kalau ada info peluang usaha tolong kabarin dong pakde..

Leave a Reply

