Embong Kuliner : Cah Kangkung Mataram

Udah lama tidak posting blog kawan..kayak ada sesuatu yang hilang gitu hoho

Dan sekarang waktunya Embong Kuliner kembali beraksi. Dan Kuliner kali ini adalah…..

jeng jeng jeng…

Cah Kangkung Mataram!!!! *tepuktangan

Eniwei buswei, kemaren tanggal 27-30 aku berkesempatan mengunjungi mataram. Bagaimana pengalamannya, nanti aje dah aku posting berikutnya. OK,kembali ke Laptop!!

Salah satu kuliner yang aku cicipi adalah cah kangkung ini. Sumpah,aku gak ngerti kalo ini makanan khas ibu kota NTB ini karena aku udah pernah makan cah kangkung di Malang. But,kayaknya memang asik makan cah kangkung. Bayangin aja,aku rela menunda flightku menuju surabaya cuma gara-gara pengan nyicipi makanan khas mataram hoho

so,ni foto yang sempat aku abadikan :

ini cah kangkung dengan lontong

Weh,yang bikin mantap adalah ni cah kangkung pedesnya minta ampun…ditengah mataram yang gerahnya minta ampun juga,,untung temen yang beliin pengertian dengan beliin mineral botol dingin dan dilengkapi krupuk saat makan.muaknyuss,encoss gandos…

Cuma yang gak sempet menikmati adalah ayam taliwang.Konon katanya ayam taliwang ini ayamnya kecil-kecil ato anak ayam yang dimasak,parah banget kan?? πŸ˜€

tunggu edisi yang lain di Embong Kuliner .

Wa Cau.

6 thoughts on “Embong Kuliner : Cah Kangkung Mataram

  1. Maaf Pakde kaconk, mungkin sampeyan salah informasi. Nama masakannya bukan cah kangkung, tapi PELECING KANGKUNG. Cara membuatnya pun sangat berbeda dengan cah kangkung. Kalau cah kangkung dibuat dengan ditumis, pelecing kangkung dibuat dengan direbus sayurnya, kemudian ditiriskan. Jadi, lebih mirip dengan pecel, tapi dengan bumbu yang berbeda.

    Btw, kayaknya saya tahu neh tempat belinya…
    Di warung pelecing di Dasan Agung khan??? Aku kenal banget neh sama bentuk2nya.. hehe. Soalnya aku orang Mataram…

Leave a Reply

