Petualangan Ke Pulau Tak Bertuan

Kalo ingat pengalaman ini maka aku hanya bisa ketawa-ketawa sendiri plus ngeri membayangkan akhirnya aku bisa pulang dengan selamat dari pulau itu setelah dikejar-kejar oleh Tiranosaurus (ngayal.com)…hahaha

Kisah ini berawal ketika aku diminta untuk menjadi seorang trainer untuk Outbond Etos Malang. Aku sempet berfikir,aku kan tidak pernah jadi trainer,trus mau ngapain ya?akhirnya aku ingat bahwa “SELALU ADA MOMENT UNTUK MEMULAI SESUATU”. Akhirnya aku putuskan untuk mengambil tantangan tersebut.

Kalo aku tidak pernah jadi trainer, berarti harus ada orang yang bisa membantuku minimal dia pernah jadi trainer. Akhirnya aku ajak 1 orang temenku dan 1 lagi ada yang menawarkan diri. Ok lah,tidak masalah sekalipun aku sadar,semakin banyak crew,bayarannya pun pasti akan dibagi banyak hahaha ๐Ÿ˜€

Singkat cerita,ternyata tujuan tempat outbondnnya adalah Pulau Sempu, tepatnya adalah Segara anakan. Yah ketika tahu tempat tujuan, aku langsung mikir,”apa gak kejauhan ya?”..karena kalo dari pulau Sempu menuju segara anakan itu membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Kalo PP ya sekitar 6 jam berarti. Aku masih belum membayangkan bagaimana medannya karena memang aku belum pernah kesana, so enjoy – enjoy aja.

Singkat cerita udah sampe pantai Sendang Biru nih,tinggal nyebrang aja ke pulau sendang biru, tepatnya dipinggir pulau untuk memulai perjalanan. Ketika sudah masuk hutan,akhirnya aku sadar bahwa akhir2 ini masih musim hujan. Jadi hasilnya semua jalannya becek banget karena masih basah. OMG, dengan rute yang naik turun begitu dan jalan becek ditambah dalam rombongan itu banyak akhwatnya malah akhirnya aku termasuk golongan yang terakhir dimana harus nunggu akhwat yang jalannya tidak secepat para cowok. Sumpah,becek banget dah jalannya yang akhirnya harus merelakan celana,sepatu,kaos kaki untuk belepotan lumpur. Tapi kayak diiklan tuh, Berani kotor itu Baik haha ๐Ÿ˜€

Sampe akhirnya aku harus merelakan sepatuku untuk dipake akhwat yang akhirnya juga dibuang T.T

Tapi itulah perjuanganย  #sok bijak ๐Ÿ˜€

Ternyata perjalanan dengan jalan yang berlumpur dan becek juga terkadang ada karang yang tajam,hilang begitu saja ketika sudah nyampe Segara Anakannya….indaaahhh….keren beud pokoknya :D…

Eh enak-enak berenang-renang sambil minum air (ups haha) baru inget kalo aku dan 2 orang kawanku kesana tujuannya adalah menjadi TRAINER !!! (jeng jeng ……)

Akhirnya kami ber 3 mempersiapkan tool – tool yang digunakan untuk outbond.

Dan kau tahu kawan??!! ketika kami berusaha mengumpulkan mereka untuk bermain games, komentar mereka sebagian besar adalah TIDAK MAU ADA OUTBOND!!!!

OMG,kita udah jauh2, bersusah payah, sampe berlumpur-lumpur eh sampe sana yang mau di outbond gak mau. Tapi kalo kita sih, ENJOY – ENJOY saja. Yang penting ke pulau Sempu gratis!!!hahaha ๐Ÿ˜€

Akhirnya disana cuma main2,renang-renang,main pasir,main ciprat-cipratan air (halah,lebay :D) dan hanya 2 jam disana ita harus sudah balik karena perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam.

Akhirnya aku keturutan pengen ke pulau sempu hehe…

Wa cau.

5 thoughts on “Petualangan Ke Pulau Tak Bertuan

  1. bikin nyengir pas baca: sampe aku merelakan sepatuku dipinjam akhawat…
    enak ya jadi perempuan, diistimewakan, hahaha. dulu juga pernah tuh pas sendal saya copot dalam perjalanan ke sungai akhirnya dipinjemin sendal ikhwan, dipaksa suruh pake, dan ikhwannya bela-belain nyeker, hahaha

Leave a Reply

