Pengalaman Pertama Nyetir Mobil ke luar kota

masih inget dengan postinganku yang awalnya aku tulis karena ikut lomba yang diadain sama telkom speedy yang berjudul Resolusi juara : mimpi besarku 2012?? hehe

Sekarang aku pengen cerita tentang perjuanganku untuk mencapai salah satu resolusi itu yaitu bisa MENYETIR mobil jenazah. Begini ceritanya :

Proses aku belajar menyetir mobil sudah aku awali ketika tahun 2011. Lha kok pas kebetulan Kakakku yang dari Mesir eh salah yang kuliah di Mesir pulang ke Indonesia untuk liburan musim panas (jiah,kayak film2 barat aja ada libur musim panas hehe). Dan kebetulan beliau ini selama di Mesir jadi Guide untuk  turis-turis yang berkunjung kesana. Jadinya keahlian menyetir sangat diperlukan. Lumayan lah selain jadi mahasiswa juga dapet uang dengan kerja. Dan dengan itu Kakakku mahir dalam menyetir. Nah, pas dia pulang aku manfaatin deh buat ngajarin aku nyetir mobil heuheu ^^

Nah, pas Kakaku udah balik lagi ke Mesir aku sudah bisa lah teknik menyetir yang baik hoho 😎

Tinggal mengasah ketajaman insting dalam menyetir dengan menambah jam terbang. So, sama bapakku akhirnya hampir setiap hari disuruh menyetir mobil cuma 10-15 menit aja.yah, keliling pasar blimbing, tugu, rampal trus balik lagi ke rumah. Tapi karena itu aku akhirnya terbiasa apalagi mobil bapakku ini tergolong besar menurutku : Kijang kapsul LX. Udah gak ada power steeringnya akhirnya kalo pas parkir aku bisa sampe basah kuyup soale ndredeg waktu ngepasin mobilku dan steer nya itu lho, beratnya MASYAALLAH 😀

Karena sudah sering, ketika ada temen yang ngajak ke Kediri akhirnya aku beranikan diri untuk bawa mobil. Sekalipun udah nyari sopir biar kalo gagal nyetir ditengah jalan sudah ada cadangannya hahaha

Kalo dari malang mau kediri tuh kita lewat payung. Biuh, jalannya naik turun, blok kiri, belok kanan khas rute kalo di pegunungan. Katanya kalo mau belajar mobil itu harus NEKAT, jadi bondo NEKAT aku beranikan menyetir mobil. Tantangannya adalah jalan yang sempit dan berbelok plus nanjak. bismillah…

eh Pas salah satu tikungan aku agak dalam nginjak gas padahal posisi tikungan. Jadilah smua yang ada di mobil “terlempar” ke kanan (tikungannya ke kiri) dan mobilku sampe keluar dari ruas jalan. Langsung smua penumpang mobil marah-marah sampe lempar botol dan minta sopirnya diganti hahaha

Dan satu hal lagi, ntah lagi apes atau sudah takdir, ban mobil depan sebelah kiri malah bocor. yah terpaksa kita turun dan mengganti ban mobil. Tapi dari sini saya tahu gimana caranya mengganti ban  mobil 😀

Setelah itu sopirnya akhirnya diganti karena kita berburu waktu. Sungguh pengalaman yang keren 😀

Wa Cau.

3 thoughts on “Pengalaman Pertama Nyetir Mobil ke luar kota

  1. Hahahaha… DAHSYAT!!!! Jadi inget pengalaman ane bawa mobil pick up belum ada SIM eh ketemu polisi razia… *Hikmah : harus cerdas dan cekatan ngakalin polisi xixixixixi…. ^_^’

Leave a Reply

