Kuliner Embongan : Soto Betawi dan Jajanan Cimahi

Udah lama gak posting kuliner, untung alhamdulillah kemaren berkesempatan berkunjung ke salah satu daerah di Kota Bandung yaitu Cimahi. Ya sekalipun hanya bisa mencicipi jajanan embong sana karena uang seret Jadwal padet hehe, tapi lumayan lah,jadi ada yang bisa diposting di blog he he πŸ˜€

Kali ini aku makan sesuatu yang mungkin mirip dengan makanan yang ada di Malang yaitu Kupat Tahu Petis. cekidot deh gambarnya πŸ˜€

tuh lihat,Tapi ya gitu deh, satu porsinya 7000 kawan! cukup lah untuk kantongku yang ukurannya masih selevel mahasiswa xixixiΒ dari gambarnya aja aku udah ngiler lagi (*usap mulut πŸ˜€ )…ini terbuat dari lontong, tahu, toge dan sambel kacang yang dicampur ama petis ditambah krupuk kecil-kecil gitu deh. Lumayan loh rasanya, soale ternyata juga banyak juga yang beli waktu itu. keren dah rasanya hehe

ni makanan aku temukan berkeliaran di daerah cimahi sana deh..gak tahu posisi pasnya dimana karena juga aku kan waktu itu cuma pendatang…patut dicoba deh bagi yang berkunjung ke cimahi πŸ˜€

Setelah Kupat Tahu Petis, adalagi nih yang mau aku bagi…ini juga gak kalah enak pokok e…manyuusss….

Ini namanya Soto Betawi. Kalo dikira aku makan ini di daerah betawi, maka sudah pasti SALAH BESAR!! aku malah makan ini didaerah deket pertigaan Dinoyo Malang hehe πŸ˜€

Sumpah, aku sebelumnya belum pernah makan beginian, eh maksudnya makan soto betawi. Ternyata beda banget dengan soto-soto seperti biasa. Bersantan yang agak kental, isinya jeroan sama daging dan agak kecut gitu deh membuat ini soto berbeda dari semua soto yang pernah aku coba (padahal cuma pernah nyoba soto daging,ayam sama kambing doang) πŸ˜€

Nah kalo ini,pas pertama kali duduk dan lihat daftar menu sempet hilang tuh laper gara-gara lihat harga soto betawi ini (lebay :D), 1 porsinya seharga 11.000. Malah kata temen, di tempat lain makan soto betawi bisa sampe habis lebih dari 20ribu. Manteb banget kan?

Nah, sudah selesai nih laporan makanan-makanan yang bisa dibagi ke para pembaca yang LaperanΒ πŸ˜€

Silahkan dicicipi deh…:)

Wa Cau.

7 thoughts on “Kuliner Embongan : Soto Betawi dan Jajanan Cimahi

Leave a Reply

