Teater Langit, mari kita buat Keramaian lagi

Mumpung masih hangat mau ngadain diklat teater langit malang jadi pengen cerita tentang Teater Langit ini.

Teater langit ini merupakan sebuah komunitas teater yang aq bergabung di situ kalo gak salah mulai tahun 2009. Sebenernya aku sudah ikut teater semenjak di pesantren dulu. Kalo dulu dipesantren mah namanya Teater AL-IKHWAH dan dari sini ya belajar dikit-dikit lah tentang akting, naskah dll. Jadi inget dulu pernah menyiapkan sebuah penampilan tapi ternyata gagal total …huft…:(

Ceritanya waktu itu di kasih info ada lomba teater di Sampang. Langsung aku sama temen-temen menyusun sebuah cerita dan naskahnya. Saking semangatnya hingga semua persiapan termasuk properti bisa dibilang sudah habis-habis2an. Bahkan waktu itu kita sudah buat sebuah properti rumah gubuk dengan atap daun kelapa kering dan bambu-bambu yang semua itu disiapkan dengan semangat skalipun harus urunan agak banyak untuk membeli properti. Maklumlah pihak pesantren tidak bisa support banyak. Setelah propertinya jadi dan kita mematangkan naskahnya eh ternyata ada kabar bahwa lombanya tidak jadi…opo gak nggondok coba 😦

eh, kembali ke laptop!!!

Sudah kurang lebih 3-4 tahun aku berada di teater langit. Bertemu dengan orang-orang aneh, geje, HEDON (haha :D), kreatif, semangat dll. Jujur dulu waktu aku pertama kali ikut, teater langit aku jadikan sebagai “pelarian” ketika setumpuk amanah, tugas, pikiran sudah di ubun2. Dan kalian tahu, setelah bertemu temen2 TL, guyon gak karuan, diskusi kreatif maka pikiranku jadi freshh!!! Tapi setelah lama ikut, akhirnya jadi cinta dan ingin mengembangkan TL lebih dari yang sudah dicapai waktu itu.

Sekarang, tercatat aku ini sebagai ketua terlama di teater langit, 2 tahun berturut-turut men!! 😀
Sudah menyaksikan sendiri bagaimana perjalanan teater langit jaman masih di ketuai oleh mas bagong alias sofik, pak wow alias bram. Banyak hal yang aku pelajari disini.

Sekarang kalo boleh jujur, aku kesepian. Aku rindu teman-teman yang dulu. Rindu keramaian-keramaian yang dulu. Rindu joke-joke yang dulu. Rindu pementasan bareng mereka seperti dulu. Rindu berjuang untu dubbing dan editing hingga tidak tidur 5 hari bersama mereka seperti dulu. Rindu mengorbankan apapun untuk bisa bertemu dan kumpul bersama mereka seperti dulu. Rindu kehangatan persaudaraan yang terjalin waktu itu. Apalagi barusan buka-buka blog teater langit malang, lihat foto-foto bareng, tulisan-tulisan curhat dll. Jujur, Aku Rindu….

Tapi…

Sekarang aku sudah melihat sendiri satu-per satu senior-senior yang dulu bareng ketika ngumpul sekarang sudah melanjutkan hidupnya ke level berikutnya. Ada yang lulus, ada yang kerja, ada yang melanjutkan S2 di kota lain, ada yang menikah (mungkin :D) dan cuma aku yang belum lulus eh sama mbah jiwo juga #ups :p,,,memang dalam organisasi keluar dan masuk adalah hal yang wajar…

Sekarang, sudah waktunya tidak lagi melihat kebelakang. Selalu mengenang dan berharap seperti dlu, orang-orang yang dulu balik lagi kemalang, guyon lagi seperti dulu adalah hal yang tidak mungkin.

Sekarang sudah saatnya aku dan temen2 yang masih ada di Teater langit yang membuat keramaian baru. Membuat guyonan-guyonan baru, membuat gojlokan-gojlokan baru, membuat pementasan-pementasan baru, membuat kehebohan-kehebohan baru. Dengan orang-orang yang baru pula. Sehingga anggota-anggota yang sekarang juga mempunyai kenangan tersendiri ketika ikut teater langit.

Kalo dulu aku yang diajak, sekarang waktunya aku mengajak. Kalo dulu aku yang di guyonin, sekarang waktunya aku yang membuat guyonan.

 

Jadi, marilah kita jadikan kesepian ini menjadi sebuah keramaian lagi  😀

Wa Cau

3 thoughts on “Teater Langit, mari kita buat Keramaian lagi

Leave a Reply

