Ayo Nulis (lagi)

MENULIS-MENYENANGKANSudah lama tidak nulis (baca : ngetik) di blog ini. Sejak sudah tidak lagi berlangganan internet menggunakan modem, otomatis segala curahan pikiran dan perasaan hanya tertuang dalam serpihan – serpihan status di berbagai sosial media. Path, Facebook (udah jarang sih kalo yang ini),, Instagram bahkan status – status di BBM lebih banyak menjadi tempat utk sekedar nyampah, marah atau update status agar kelihatan alim hahahaha

Sebenarnya sudah lama ingin menuangkan lagi dalam bentuk tulisan di blog ini. Berbagai ide berseliweran, kejadian sehari – hari hingga kejadian heboh hanya lewat gitu aja tanpa sedikitpun tertuang dalam tulisan. Ini adalah sebuah penurunan buatku yang mencanangkan diri harus bikin buku biar kekinian . Pada akhirnya aku menyerah dan meniatkan kembali untuk menulis lagi.

Ide menulis lagi ini bukan tanpa sebab. Ada 2 hal setidaknya yang bikin aku nulis lagi

1. Mulai berlangganan internet modem lagi

Ini yang paling penting. Biasanya aku merasa cukup berselancar ria di dunia maya hanya menggunakan hp android yang aku punya. Pernah sih aku install aplikasi wordpress di hp ku, namun itu hanya untuk kepentingan pekerjaan yang waktu itu masih menjadi seorang wartawan amatiran untuk sebuah media online. Karena websitenya ditutup oleh ownernya, otomatis tidak ada alasan lagi buatku untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, baru kemaren saya diajari untuk mencari lagu yang tidak bajakan namun juga tidak bayar yang membuatku memutuskan untuk menggunakan lagi modemku.

2. Lihat para blogger yang semakin produktif

Sebenernya bukan “para” sih hehe, tapi lihat teman kenalan blogger yang sampe hari ini aku gak tau wujud asli dia seperti apa yaitu si Siti Lutfiyah Azizah yang tak perhatikan nyonya ini semakin aktif ngeblog pasca nikah. Sekalipun hanya tulisan sehari2 dan pendek namun agak sering saya lihat. Semoga penglihatan saya tidak salah hehe

Intinya harus dimulai kembali tulisan – tulisan curhat, curcol, serius atau semacamnya. Biar otak ini kembali terbiasa menyusun sesuatu secara sistematis. Salah satu tantangan dari penulis katanya sih dalam hal pembuatan tulisan agar sistematis dan bisa dinikmati oleh banyak orang.

So, mari menulis (lagi).

Ciao.

 

Leave a Reply

